Selasa, 26 April 2016

Contoh Trend Desain Interior

Dalam dunia desain terdapat banyak sekali gaya-gaya interior. Kali ini kita akan membahas beberapa gaya interior yang telah menjadi trend.

1. Industrial Minimalis

Desain ini mengacu pada konsep kawasan industri (pabrik). Saat ini, konsep Industrial Minimalism merupakan desain yang paling banyak diterapkan oleh pelaku bisnis kafe dan restoran. Konsep ini lebih mengacu pada ornamen-ornamen yang seolah belum selesai. Misalnya menampilkan jalur pipa pembuangan atau kabel di langit-langit, hingga dinding yang masih batu bata. "Industrial minimalism dikenal juga sebagai gaya yang jujur, karena mengekspos semuanya, tanpa ada yang ditutupi. Konsep ini biasanya masuk dengan warna-warna yang mengandung unsur alam (earth tone).


2. Mixed Metal

Penggunaan aksesoris metal, seperti tembaga, perunggu, perak, atau besi bisa memberi kesan mewah pada ruangan. Selain itu, material metal khususnya tembaga merupakan bahan yang mudah didaur ulang (recycleable). Konsep ini mengusung konsep yang ramah lingkungan dan menonjol kan interior yang berkualitas. Konsep Mixed Metal juga banyak dipadupadankan dengan Industrial Minimalism, karena industrial banyak menonjolkan unsur metal.



3. Bold Geometris

Bold geometric adalah konsep dengan melihatkan ruangan yang memiliki pola-pola tebal .Awalnya, masyarakat Timur Tengah hanya menggunakan konsep ini di dinding dan pelapis lantai. Tapi kini, seiring dengan perkembangan zaman, gaya Bold Geometrics juga telah diterapkan dalam furnitur, seperti sarung bantal, sofa, meja, bahkan langit-langit.Saat ini, pola yang paling banyak digemari adalah chevron (pola panah atau gelombang runcing).



4. Moody Blue's

Blues dalam desain interior memberi atmosfer yang adem dan tenang. Selain itu warna biru (blue) dinilai bisa menjadi mood booster bagi banyak orang, terutama untuk mereka yang memang menyukai warna biru.

Itulah beberapa gaya dalam desain interior yang pernah menjadi trend. Artikel lain tentang arsitektur dan interior Anda dapat mengaksesnya di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar