Selasa, 26 April 2016

Contoh Trend Warna pada Furnitur Kayu

Pergeseran trend warna furniture ini mengikuti perubahan trend desain rumah. Tahun 2016 ini desain hunian berkiblat pada desain Industrialis, Rococo dan modern minimalis. Trend desain hunian tersebut juga mempengaruhi trend desain furniture.

Furniture dengan desain retro dan klasik modern banyak disukai untuk melengkapi desain rumah tersebut. Warna natural, warna patina dan warna recycle vintage menjadi trend warna finishing furniture untuk tahun ini. Hal ini terbukti dengan dominasi warna-warna tersebut pada pameran furniture di awal tahun ini, misalnya IFFINA dan IFEX.

  
1. Warna Natural

Furniture kayu dengan warna natural kembali menjadi primadona di dunia furniture. Trend hunian yang banyak menggunakan desain Industrialis dan rococo menjadi salah satu pemicu. Warna natural dari kayu menjadi pilihan cocok untuk melengkapi desain rumah karna natural yang menonjolkan keindahan serat kayu menjadi trend finishing untuk furniture kayu.


2. Warna Patina
Warna patina juga menjadi warna favorit untuk finishing furniture di tahun 2016 ini. Warna ini memberi kesan kayu yang telah lama teroksidasi dan terkena panas cukup lama, sehingga menghasilkan warna grey yang eksotik dimana menimbulkan kesan antik ala tahun ’50 atau ’70-an. Kesan antik akan semakin kuat apabila warna ini dikombinasikan dengan warna rustic.



 3. Daur Ulang Warna Vintage

Finishing kayu warna recycle vintage color juga menjadi primadona untuk tahun 2016 ini. Efek finishing ini membuat kayu terkesan seperti kayu recycle yang antik dan eksotik.

Itulah beberapa warna pada furnitur kayu yang telah menjadi trend dan beberapa ada yang masih digunakan hingga saat ini. Artikel lain tentang arsitektur dan interior Anda dapat mengaksesnya di sini.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar